CHAPTER #3: RENCANA KE UK BATAL !!!

Friday, July 18, 2014

(Sumber foto: Google)
 Whaaattt ???YAP! Setelah conduct research buat netapin kampus dan jurusan idaman di bulan November, tetiba gue dan suami harus memutuskan menunda kuliah di luar negeri di bulan Desember!!! Malah bukan menunda. Suami memutuskan untuk ngga kuliah S2 dan membiarkan gue aja yang S2. Yah.. itu kayanya jadi salah satu detik-detik momen yang paling galau selama 8 bulan pernikahan kita.

Kejadian itu bermula saat suami tiba-tiba dapat panggilan kerja dari sebuah perusahaan farmasi terbesar ke-2 di dunia. Bayaning maaan,, di Dunia!! Udah gitu dapet posisi yang emang udah dia demenin banget dari duluuu. Gimana ga galau coba si aa!! Hahaha :p

Sekarang aa kerja di salah satu perusahaan farmasi swasta punya Indonesia, dan peluang ini jelas kece banget untuk ngga di tolak. Alhasil, kerjaan dan list-list kampus yang udah di-prepare jauh-jauh hari di taruh di tumpukan berkas-berkas ga kepake, haha #udahgapentingceritanya. 

Rencana berubah. 

Kemungkinan kenaikan pendapatan udah ga bisa dipungkiri lagi hahaha. Artinya, kita ga usah tinggal di wisma lagi dan udah bisa beli rumah permanen, yeay!!! Dan akhirnya, beberapa plan di buat.

1.       AA kerja di perusahaan asing yang baru ini, lokasi cabang Indo-nya di daerah Kuningan.

2.       Karena kita berdua tidak dapat dipisahkan kecuali oleh maut #ceilee.. akhirnya vina ga jadi S2 di luar, tapi di Depok aja #jeder. Ambil S2 di FE UI.

3.       Kita pindah. Sekarang kita tinggal di wisma memori (serius, namanya kece kan?) jadi ke rumah baru. Kita cari cluster atau rumah siap pakai di antara depok dan rawamangun, karena masterplan-nya jadi dosen di UI/UNJ, aamiin.

4.       Aa fokus jadi expert, vina jadi dosen, selesai


Akhirnya di Januari kita coba cari info rumah. Dari website, jarkom temen-temen, sampe datengin perumahan satu-satu. Dari mulai daerah rawamangun yang harganya M-M-an, Tebet, Pasar Minggu, ampe Depok. Pokonya perumahan sepanjang rel kereta api Manggarai-Bogor udah kita datengin deh, wkwkwkw. #niatbangetpunyarumah. Pokoknya, kita berdua apa-apanya emang pol-pol-an banget deh kayanya. Ampe pernah lagi jalan, ngeliat billboard kalo ada pameran perumahan di Margo City Depok, kita langsung ke situ coba!! Itu pertama kalinya gue ke Mall MCD, dan itu Cuma buat liat-liat rumah :p.


Sampe akhirnya si aa kepincut sama perumahan Nurul Fikri. Jadi, nurul fikri mau bangun kawasan hunian bernuansa Islami di daerah Depok. Bakal ada Islamic Centre nya juga, dan itu kawasan rumah idaman kita. Haha. Si aa mah emang mau banget tinggal di Depok. Aa pernah bilang kalo aa tuh udah jatuh hati sama Depok, wkwkw :p. sedangkan gue masih mau aja tinggal di rawamangun -.-“. Tapi, kalo urusan rumah, vina ikut aa aja ^^v.

Udah gitu, aa juga lagi rempong banget ngerjain jurnalnya. Rencananya skripsi aa mau diterbitin di jurnal internasional. Jadi di bulan Januari, kerjaan si aa ya berkutat sama translete skripsi aja tuh dari bahasa Indo ke bahasa Inggris (ga pake penerjemah loh #hebat yak? Hehe) keasikan ngerjain paper, bolak-balik ketemu dosen di farmasi UI buat bimbingan dan revisi, asik bolak balik ke calon perusahaan baru dan asik nyari-nyari rumah, buat kita benar-benar melupakan rencana S2 di UK!!!!!

Tapiiii…. Tapi,,tapi,, tau ga? di akhir Januari, rencana berubah lagiiii !!!! wkwkwkw :p (Allah emang the best planner!)

Karena 1 dan lain hal akhirnya aa ga jadi di perusahaan farmasi itu. Dan faktor penentu lainnya adalah, kita dapat email dari IBEC kalo ada pameran UK dan bonusnya kalo daftar ke univ saat itu juga di pameran, ada penerimaan langsung di tempat!!! #galauS2berlanjut. 

Sekarang gantian, berkas-berkas list daftar perumahaan di tumpuk jadi satu dan di taro di berkas-berkas tidak terpakai. #garukgaruk -.-“.

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram