Tiada Karunia yang Indah Kecuali Ujian

Saturday, May 31, 2014

oleh:Rochma Yulika

Ibnul Qayyim pernah berkata: Ujian itu ada dua macam. Ujian untuk mengingatkan dan ujian untuk mengangkat derajat.

Apabila seorang hamba banyak maksiat lagi lalai dalam masalah dunianya, tidak peduli kepada Tuhannya maka itu ujian untuk mengingatkannya dari dosa dan maksiat serta untuk mengingatkannya kepada Allah.
Apabila seorang hamba yang diuji itu seorang mukmin yang taat kepada Tuhannya, berarti ia diuji supaya membersihkannya dari dosa dan mengangkat posisinya di hadapan Allah.

Maka kedua ujian itu bukti kecintaan, rahmat dan kelembutan Allah terhadap hamba-Nya.
Andaikan kita mengetahui hal yang gaib, pasti kita akan memilih segala pilihan Allah Yang Maha Penyayang untuk diri kita.

Andaikan kalian tahu bagaimana Allah mengatur urusan hidupmu pasti hatimu akan meleleh karena cinta kepada-Nya

Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda yang artinya:"Tidaklah suatu perkara yang menimpa seorang muslim baik berupa kelelahan, penyakit, gangguan orang lain, kesedihan yang mendalam, sampai duri yang menusuknya, kecuali Allah akan menggugurkan dosa-dosanya dengan sebab itu". [HR. Bukhari no. 5641 & Muslim no. 2573]

Malcom x menyampaikan," Tidak ada yang lebih baik dari ujian. Setiap kehilangan, kekalahan, dan mading-masing kesulitan memiliki benih-benih berupa pelajaran tentang bagaimana kita mampu meningkatkan produktivitas pada masa yang akan datang hingga mampu raih suatu keberhasilan."

Selamat berjuang sahabat Surgaku...

Tetap Semangat meski Amanah bertambah berat

@untukmuslimahyangtakpernahlelahberdakwah
@Proumedia

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram