Disclaimer

Friday, December 08, 2017

Sumber: di sini

Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali dari nol! Ya, dari AWAL #fiuhh

Di saat itu juga saya menyadari bahwa banyak sekali tulisan-tulisan di antara tahun 2011-2014 yang tidak mencantumkan sumber atau penulisnya siapa. Saya sendiri jadi bingung, "ini tulisan siapa ya? ini saya yang nulis apa bukan ya?" hehe :D

Bener deh, pas mau bikin labels, saya jadi bingung sendiri.

Nah, makanya saya mau bikin disclaimer.

Karena memang alasan blog ini ada pun awalnya sebagai tempat saya menyimpan random thoughts saya saat melawan jenuhnya kemacetan Rawamangun-Kranji saat pulang dan pergi kuliah dahulu.

Juga sebagai tempat saya menyimpan beragam pesan whatsapp yang (menurut saya) sayang untuk di hapus begitu saja karena ada hikmah yang bisa di ambil dari broadcast-broadcast tersebut. Teringat dulu, setiap macet di metro mini, pesan-pesan yang masuk di whatsapp, postingan-postingan menarik di facebook, saya coba dokumentasikan di blog ini. Khilafnya, beberapa postingan lupa untuk menyantumkan sumbernya atau mengutip siapa penulisnya. Dari situ juga bisa di lihat, kenapa banyak postingan yang hanya mencantumkan tulisan tanpa ada foto headernya #hematkuotainternet #kantongmahasiswa

Dari situ pula bisa dilihat kenapa di tahun 2012 terjadi lonjakan postingan.

Karena itulah tahun pertama saya punya hp yang berwarna, yang bisa internetan, yang ada kameranya hehe...
Tahun itu saya menang lomba dan uangnya bisa dipakai untuk ganti hp dari hp monokrom bercahaya biru ke hp Samsung Galaxy chat warna putih (lihat di sini contohnya).
Makanya, sejak itu apa-apa dipost, apa-apa di share.. Duh!

Tujuan lain adanya blog ini dahulu adalah untuk menyimpan beberapa rangkuman seminar, kajian, atau buku yang saya baca. Intinya adalah, blog ini dulu lebih jadi wadah penyimpanan bukan wadah curhatan. Materi yang saya anggap butuh untuk disimpan, saya pindahkan ke blog ini.

Tapi itu tulisan-tulisan di antara tahun 2011-2014 yaaaa... Saat masih polos dan penuh dosa hehe :p
Dan gak semua tulisan tanpa sumber kok. Hanya memang sepertinya saya gak pake filter waktu posting dulu, jadi semua hal bisa masuk ke blog ini (dudududuuu ~~~~o~~~~~~~)

So, yang merasa menemukan tulisannya ada di blog ini, tanpa saya cantumkan siapa penulis atau sumbernya, monggo hubungi saya via comment atau email, atau media sosial yang saya taruh di sidebars blog ini.

Terakhir, tentunya 2017 ini jadi awal baru.

Insya Allah, penuh perbaikan dalam etika berposting ria di blogger juga media sosial lainnya.

Salam Damai.

Peace, Love and Gaul

:D

You Might Also Like

5 comments

  1. Howdy! This post couldn’t be written any better! Reading this post reminds me of my good old room mate! He always kept chatting about this.
    I will forward this post to him. Pretty sure he will have a good read.
    Thanks for sharing!
    pcmover professional torrent
    file viewer plus crack
    quicktime pro registration code
    airparrot torrent
    webcammax full
    Crack Like

    ReplyDelete
  2. Thanks for the great message! I really enjoyed reading
    you could be a good writer. Evil Alvzis notes blog and testament
    will finally come back later. I want to support
    keep writing well, have a nice weekend!
    sopcast crack
    windows 7 home premium crack
    ip camera recorder crack

    ReplyDelete
  3. My cousin recommended this website to me. I'm not certain if
    He wrote this post since no one else knows as much about my condition as he does.
    You're incredible! Thanks!
    isobuster crack
    adobe photoshop crack
    windows 10 cracked crack
    tally erp crack

    ReplyDelete
  4. Thank you for helping people get the information they need. Great stuff as usual. Keep up the great work!

    Marvel's Avengers Crack
    NBA 2K21 Crack
    microsoft office 2016 product key

    ReplyDelete

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram