Akankah aku menginspirasi dunia ??

Friday, November 02, 2012


sejenak aku merenungi kembali hakikat keberadaan diri ini...
ini bukan untuk yang pertama.. beberapa episode kemarin pun aku berulang kali memikirkannya..
aku sangat mengagumi setiap orang yang mampu berjuang untuk mimpi-mimpinya..
mengagumi sosok yang mampu konsisten menjaga niatnya...

hari ini.. hatiku menangis...
aku teringat usiaku yang sudah tidak 17 lagi..
bahkan sudah kepala dua..

tapi apa yang sudah aku lakukan ??

sudahkah aku menghafal al-qur'an seperti kebanyakan para kawanku di kampus ??
berapa banyak yang sudah kau hafal, er ??
hampir-hampir aku lalai terhadap mimpiku untuk mengkhatamkan hafalan 3 juz sebelum aku di wisuda..

lalu, kau sudah apa er ??
pertanyaan itu lagi yang bergelayut di kepalaku..

sudahkah kau abdikan dirimu untuk kemenangan dakwah kampus ??
sudahkah kau abdikan dirimu untuk pendidikan kaum minoritas ??
sudahkah kau abdikan dirimu untuk mereka yang buta aksara ??
sudahkah kau abdikan dirimu untuk para dhuafa yang membutuhkan santunan ??

sudahkah kau berikan waktu, tenaga, harta, dan pikiranmu untuk kebermanfaatan orang banyak ??

sudahkah , er ???

hei, mapres !! sampai kapan kau akan di sini ?? berdiam pada kemalasan, kelalaian dan keacuhanmu !!
apakah kau tidak ingin seperti mereka ?? yang hari ini sudah mewakafkan diri mereka untuk Allah dan Rasulnya ??!!!

astagfirullah....

hari ini, refleksi diri ini begitu membuncah.. aku tidak menyalahi diriku..
hanya saja.. aku menyesal, belum banyak yang aku torehkan untuk dunia..
belum banyak warna yang aku goreskan di lembar kehidupan manusia..

Ya Allah..
berikan aku masa untuk bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan ku itu dengan aksi-aksi nyata di kemudian hari...
hingga kelak aku bisa membuktikan..
refleksiku hari ini.. bukan hanya sebuah perenungan semata..
tapi sebuah keinsyafan untuk bertindak..
BERGERAK ...
untuk kebaikan semua pihak..
aamiin..


upadate status ku hari ini.. berasal dari inspirasi apa yang aku baca..

#1
di dunia ini.. ada yang sedang mengabdi.. ada yang sedang berjuang untuk mimpinya.. ada yang sedang merancang para pewaris peradaban.. dan ada yang sedang berbahagia dengan kebermanfaatannya..

kelak.. dan sesegera mungkin.. kita akan mengi

kuti jejak-jejaknya...

selalu mencari inspirasi .. dari orang-orang yang menginspirasi..

read this one :


BACA INI 

#2
berbagi mimpi bersama kalian.. seperti mewujudkan mimpi bersama-sama..

#inspirasi pagi dari...

JUGA INI

semoga yang lain pun bisa mengambil ibroh dari cerita inspirasi ini..
semoga bisa berubah... jauh lebih baik lagi.. !!

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram