unexplainable presentation !

Saturday, March 23, 2013

sabtu sore ini seperti biasa, balik ke rumah ketemu orang tua :)
sepanjang perjalanan Blok M-Ciledug ga tau kenapa lemesnya menjadi-jadi, sampe tidur kaya orang pingsan 
#ga sadar..
sampe perempatan ciledug udah ready jemputan ke rumah, hehe
adikku dengan jas hujannya siap menjemput kakak tercintanya :p
sampe rumah salaman sama adik satu-satu.. terus masuk kamar pengen langsung beres-beres..

#eh
pas di depan lemari.. ngeliat kertas di tempel di pintu lemari...
ngeh..
"loh.. ini kan kertas power point waktu softskill dulu"

***

"hen, ini siapa yang nempel kertas ini di lemari?" tanyaku pada adikku
"ga tau" jawabnya singkat.
"mama ka yang nempel-nempel.. pokonya kalo ngeliat ada tempelan-tempelan di dinding, berarti mama yang nempel" timpal rizki

aku langsung mencari mama yang saat itu ada di dapur.
"ma, mama dapet dari mana kertas yang ditempel di lemari?" tanyaku
"dari berkas-berkas vina.. mama gunting aja,, biar adik-adiknya tahu gimana caranya jadi mahasiswa berprestasi" jawab mama sekenanya

aku malah bergumam... "ooooo......."

jadi gini ceritanya....
berkas-berkas selama 3 tahun kuliah memang tertumpuk di Bekasi tempat aku selama ini "menumpang" tinggal dengan tante, dan setelah aku memutuskan untuk nge-kost, bertas-tas berkas dan buku sudah di transfer ke Ciledug (sedikit-sedikit).
mungkin itu sebabnya, Ibuku menemukan kertas presentasi itu.

aku baru sadar.
"ooh.. ternyata waktu itu aku presentasi tentang itu ya ??"
#masih belum sadar -.-"

ternyata sejak pertama kali di kampus pun, aku sudah mempresentasikan kepada teman-teman softskill untuk jadi mahasiswa berprestasi !

#kronologinya gini,.
 di UNJ.. khususnya di FE, setiap mahasiswa baru wajib mengikuti program softskill training..
untuk mempersipkan keahlian presentasi mahasiswa selama mengikuti proses perkuliahan.
saat jadi maba waktu itu, akupun ikut softskill pastinya.
waktu itu, semua mahasiswa jalur PMDK (penelusuran minat & kemampuan) digabung di satu kelas yang sama. 
kami dibagi kelompok, dan setiap kelompok beranggotakan 2 orang.
aku bersama Muzdalifah waktu itu.. maba PMDK AP yang sama denganku.

untuk pertama kalinya kami berinteraksi untuk mengerjakan "tugas presentasi" bersama. aku sampai ke rumahnya waktu itu untuk ngerjain tugas bareng sampai di antar pulang oleh ayahnya ifah karena sudah terlalu malam.

yang aku heran...
bahkan aku.. yang lupa presentasi waktu itu mengenai apa dan gak tau print outnya ada dimana...

tapi justru mama ?
haha.. justru mama yang menemukan ! mama baca-baca berkasku dan menemukan kepingan kertas yang dulu jadi scriptku presentasi di depan mam wid saat softskill di depan semua maba PMDK 2009,

DAN ...

dengan kreatifnya, mama malah gunting kertas handout presentasi itu , dan ditempel di lemari pula...

ya Allah... mama...
dan sampai sekarang masih belum percaya masa ... -.-"
baru sadar !!! kalo dari sejak pertama kali masuk kampus.. udah "mempresentasikan" kiat-kiat menjadi mahasiswa berprestasi...
#subhanallah... unexplainable :')


#presentasi pertama di kampus saat softskill tentang tipe mahasiswa dan kiat menjadi mahasiswa berprestasi.. benar-benar mengarahkan hidupku sepertinya.. secara langsung maupun tidak langsung.. secara sadar maupun tidak sadar...

in the end....
#masih ga percaya -.-"

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram