sebuah hadiah dari staffku.. dinamika personal RK #divisitersayangversiPUTRI

Wednesday, January 04, 2012


Teruntuk HMJ_Mykadiv yang Tersayang
Jujur awalnya aku hanya ikut-ikutan saja bersama temen-temen sekelas mengisi OPREC HMJ EA. Tak banyak yang ku ketahui tentang apa itu HMJ EA, mungkin saat MPA posisi dudukku yang selalu di belakang dan aku belum menyadari bahawa mata ini sudah berkurang kadar penglihatannya, serta telinga ini tak mampu mendengar dengan baik saat Kapita Selekta HMJ EA yang saat itu kondisi peserta banyak yang ngobrol sendiri dibelakang. Aku tak tahu apa dan bagaimana divisi RK itu, saat aku mencantumkan namaku dan nomor teleponku aku hanya yakin mungkin ini terkait kegiatan yang bergerak dalam ranah pendidikan, I Love Education.
Kak, yang pertama kali ku sadari bahwa mayoritas temen-temen aku yang menjadi teman dalam divisi ini aku merasa aneh. Tak mengerti bagaimana kriteria sosok yang pantas menjadi bagian dari divisi RK ini. Setelah kakak memperkenalkan diri dalam sms perdana itu, aku penasaran dengan siapa itu ERVINA MAULIDA, seperti apakah orangnya.
Awalnya aku langsung searching namamu di facebook. Ku dapati akun FB-mu dan langsung aku add. Sebelumnya aku men-view akunmu tuk mencari seperti apa wajahmu. Ternyata hanya ku dapati sebuah gambar wanita berjilbab di foto profilmu dan aku tak bisa meng-klik foto lain karena saat itu kita belum berteman atau karena kk memprotect FB-nya. Sampai saat itu aku belum mengetahui bagaimana rupamu ka, aku khawatir saat kita bertemu di jalan namun tak saling kenal. Hehehe:P
Ada satu yang paling ku ingat, ini juga sebelum kk menerima permintaan pertemananku di FB, aku membuka dindingmu. Ku temukan sebuah status yang isinya rasa syukur kaka dan berserah diri pada Allah atas kami. Kami yang akan mendampingi kk dalam perjuangan RK. Ketika aku membaca komentar di statusmu, aku membaca komentar dari kak Galuh, yang aku ingat tulisannya begini “kamu yakin beb?”. Kurang lebih seperti itu yang intinya menanyakan apa kk yakin dengan kami, kreadibilitas kami, setelah itu kk menjawab dengan tegas bahwa Insya Allah kk yakin dengan kami. Coba kk lihat deh kan di kronologi facebook bisa tuh tampil lagi statusnya yang udah lama.:D
Betapa bangga aku mempunyai kadiv sepertimu, kk yang bijak, semangat, dan penyayang. Teringat surat cinta yang pernah kk berikan di evolusi 2.

Untuk revolusioner sejati.. putri..
 “Semangatmu, keberanianmu, kemandirianmu.. sungguh betapa bersyukurnya kakak memilikimu..
Melihat putri hari ini, kakak seperti melihat cermin.. entahlah, gerak gerikmu terlihat seperti kakak dahulu..
Terimakasih karena putri telah menjadi adik yang baik dan sabar,
Jika amanah ini terlalu berat untuk kau jalani, kakak siap mendengar keluh kesahmu.. kakak siap membantumu..
Kamu tak sendirian de.. ada tata, marini,miftah, winda dan teman-teman hmj ea yang siap menopang tiap beban dipundakmu..
Ketabahanmu, air matamu.. membuatku ingin membimbingmu lebih baik lagi.. ingin sekali ku ringankan beban yang semakin berat kau tanggung.. tapi itulah tabiat pejuang.. ketika kau berjuang, maka beban itu takkan pernah semakin ringan.. karena itulah pembeda antara dirimu dengan yang lain..
Semoga Allah menguatkanmu de..  terimakasih untuk segalanya..”
Kalimat itu begitu indah ka, sampai-sampai air mata ini jatuh.
Rasanya aku tidak pantas ketika mereka menyebutku calon “Kadiv RK”, “Kadiv RK” periode berikutnya sebagai penggantimu. Aku merasa malu ketika setelah itu aku mengingat berapa kali aku mengecewakanmu sebagai staff. Aku tak sehebat dirimu, aku tak sebijaksana dirimu. Tapi aku sudah berusaha untuk lebih tabah dan sabar. Akupun ingat ketika aku menjatuhkan air mata di depan kk dan teman-teman RK yang lain, rasanya malu ka kenapa aku bisa secengeng itu, namun aku percaya bahwa setiap tetes air mataku saat itu menyentuh hati kalian bahwa ada saudara kalian yang serapuh itu:D
Maafkan aku yang belum bisa mengimbangimu, terima kasih telah setia mendampingi kami, menunggu kami saat kami tertatih.
Love you Kak Vina :D

Teruntuk Tnreg_Tata yang Paling Semangat
Teruntuk Tata,
Ku salutkan kontribusimu yang besar di RK.
Semangatmu membuatku malu pada diri ini.
Kau yang selalu inisiatif membantuku dan menyemangatiku.
Tenang ta, amanah untukku sama kadarnya dengan yang diemban kalian. Jangan anggap aku yang paling banyak menorehkan perjuangan, aku yang paling kerepotan, dan aku yang paling bergerak.
Sekarang aku sedang berusaha lebih tenang dan tidak tergesa-gesa karena aku ingin menghapus stigma kalian tentang diri ini yang terlalu berlebihan di amanah RK.
Maafkan aku tak banyak membantumu saat kerepotan menyiapkan anggaran dana TBC. 
Maafkan aku yang membuatmu lelah padahal km sedang dalam kondisi sakit.
Maafkan aku belum menjadi saudara yang baik untukmu.
Maafkan aku belum bisa membalas semua yang km beri.

Love you ta :D



Teruntuk Tnreg_Miftah yang Nyebelin
Mif,
Tak banyak yang bisa ku sampaikan.
Sebagai saudarimu, baik dikelas ataupun di RK aku menuliskan ini agar km tau perasaanku. Ckckck
Mif, di RK, kami Cuma punya dua sosok ikhwan. Entah bagaimana rasanya saat kalian tak ada ditengah amanah yang sedang kita jalankan. Kami sangat membutukan kalian disini.
Semua orang tau bagaimana kreadibilitasmu mif, dan aku bangga bisa mengenalmu, mendiskusikan sesuatu denganmu, serta melakukan segala hal denganmu.
Mif sebenarnya km begitu polos, hehehe tak disangka kau paling muda diantara kami.
Kau yang sering memecahkan ketegangan saat kita syuro dengan celotehmu yang kadang di saat yang tidak tepat sehingga banyak yang menganggap km menyebalkan.
Maafkan saudarimu ini yang sering merepotkanmu,
Maafkan jika ada kata yang menyakiti hatimu,
:D



Teruntuk Tnreg_Mira yang Apa adanya
Mir,
Ku tahu bahwa sebenarnya jauh di lubuk hatimu kau begitu menyayangi kami.
Aku tau kreadibilitasmu dan ketegasan prinsipmu.
Setiap waktu yang kau berikan untuk RK merupakan kebahagiaan untuk kami, pengorbananmu untuk kami sangat ku salutkan.
Km hampir sama seperti miftah yang sering memecahkan keheningan saat syuro RK. :d
Sekret begitu ceria saat kau berada disana, dengan celotehmu, kerianganmu.
Aku sering melihat bagaimana perasaanmu lewat status Fbmu.
Maafkan jika aku tak mengimbangi prinsipmu itu,
Maafkan jika aku pernah menyakiti perasaanmu,
Maafkan jika diri ini belum maksimal mengerti dirimu.









Love you mir:D

Teruntuk Tnreg_Fajar yang Misterius
Saat anak TN saling bertanya “lo masuk divisi/biro apa?” hanya fajar yang terlihat aneh. Dia tak mau menyebutkan dimana dia diamanahkan. Hal itu membuat kami penasaran, dan hal itu terjawab saat syuro perdana RK.
Jar,
Tak banyak yang bisa aku sampaikan padamu. Sama seperti miftah, kami membutuhkanmu sebagai sosok ikhwan diantara kami. Pernah baca kan status FB ku yang bilang “Kalo gak Fajar, ya Miftah. Kalo gak Miftah, ya Fajar”.
Aku memang tidak terlalu dalam mengenal dirimu, yang ku tau bahwa km itu pemuda dan teman yang baik. Teringat ketika km mau menceritakan masalah pribadimu padaku dan ka Vina di sekretariat EC , terima kasih telah percaya padaku.
Maafkan diri ini yang belum sempurna menjadi saudarimu.
Gundah gulana ketika gosip yang menyebutkan bahwa km akan meninggalkan kami. Apa jadinya RK tanpa Fajar, bagaimana TBC EA nanti.
Kemudian bahagianya kami ketika kami ketika kita masih melangkah bersama-sama di TBC EA:D
Dan km masih berada di tengah-tengah kami hingga masa akhir kepengurusan.
Maafkan karena kami sering membuatmu galau, menyulitkanmu di beberapa keadaan. Sesungguhnya kami sangat menyayangimu ...

:D
Teruntuk Tnreg_Winda yang Baik Hati
Nda,
Sikapmu yang tenang menjadi panutan bagiku,
Maka tak salah jika banyak yang mencurahkan isi hatinya padamu untuk berbagi.
Km yang begitu banyak berkorban disegala keterbatasan membuatku semangat mengikuti karaktermu.
Km yang jarang mengeluhkan amanah dan berusaha melakukan yang terbaik.
Maafkanlah jika mulut ini pernah menyakitimu,
Sungguh kami menyayangimu nda...


Love you nda:D




Teruntuk Tnreg_Marini yang Tak Banyak Bicara

Mar,
Marini yang jarang bicara dan hanya nyengir setelah diledekin:P
Km sering menyalahkan dirimu saat km melakukan kesalahan, km sering merasa tak berguna. Padahal dengan adanya dirimu disini, pengorbanan waktu dan tenagamu untuk RK sudah lebih dari cukup.
Km orang yang mau belajar, mau berbagi, dan mau berkorban walau kadang sering galau bingung menentukan tujuan.
Bahagia melihat sosokmu yang awalnya pendiam kemudian menjadi orang yang kreatif. Kau sudah memberikan yang terbaik untuk RK.
Maafkan kami yang belum mensukseskan amanah English Day yang km emban.
Maafkan jika diri ini belum bisa memahami dirimu seutuhnya.

Love you mar:D



Teruntuk  HMJ_RK_Nurul yang Lembut

Nurul,
Bukan sesuatu yang mudah jika aku berada dalam posisimu, sendiri di tengah kami anak-anak TN yang notabenenya sudah saling mengenal sejak lama.
Beberapa kendala sering km hadapi untuk berkumpul bersama kami. Jadwal kuliah yang tidak mudah dipersatukan membuat kita jarang kumpul secara lengkap, walau ku yakin perasaanmu saat itupun pasti tidak enak.
Km yang paling inisiatif mengerjakan amanah di RK tanpa disuruh, km kerjakansemua itu dirumah dengan meluangkan waktu istirahatmu karena km menyadari sulitnya kita berkumpul untuk saling membantu. Tiba-tiba saat syuro ternyata Novel Day tinggal sedikit lagi rampung.
Maafkan diri ini yang jarang membantumu,
Jarang memperhatikanmu, dan jarang bertemu denganmu.
Jauh dari semua itu kami sangat menyayangimu dan bangga memilikimu.



Love you Nurul:D

You Might Also Like

1 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram