Bangga jadi anak EA.. :)

Thursday, August 30, 2012

foto ini di ambil di akhir acara mpa ea smiling :)
















Ga nyangka udah di tahun ke 4 bersama jurusan tercinta Ekonomi dan Administrasi. :)
Di tahun pertama, untuk kali pertama saya masuk ke dunia organisasi jurusan Ekonomi dan Administasi melalui HMJ EA. Dan menjadi salah satu pejuang di divisi riset dan keilmuan.

Tahun ini, di usia kuliah saya yang menginjak semester 7, saya di undang jadi pembicara di Talkshow MPA (Masa Pengenalan Akademik) 2012 yang bertemakan "Berprestasi Dengan Caramu" bersama Presiden Mahasiswa UNJ 2012-2013 Roby Tri Wahyudi.

Lucu.

kenapa ?

saat saya pertama kali masuk HMJ EA, saya dipimpin oleh beliau sebagai ketuanya. Saya biasanya hanya jadi pendengar setiap materi atau motivasi yang beliau sampaikan, tapi sekarang kita duduk bareng di forum yang sama dengan materi yang sama. Yang membedakan hanya 1.

Saya sebagai Mapres UNJ, Beliau sebagai Presma UNJ.

Saya pikir, semua memang bermula dari pembelajaran di organisasi. Saat itulah, saya diajari dan dididik betul menjadi seorang organisatioris. Tidak seperti dahulu ketika saya di OSIS SMK, atmosfer dunia organisasi kampus khususnya di HMJ EA, sangatlah berbeda. Dari situ saya benar-benar belajar bagaimana menciptakan euforia organisasi yang dinamis tapi religius. Bahwa ini bukan tentang kerja rodi, tapi tentang berlomba-lomba dalam kebaikan. Bukan tentang kerja tim semata, tapi juga tentang bersaudara karena-Nya.

sejak itulah saya mencintai dunia organisasi dengan sebenar-benar esensi yang utuh.

Dan sekarang, saya berpikir ulang.

Betapa organisasi adalah laboratorium kehidupan yang sesungguhnya. Saya bukan orang yang mendewakan organisasi di atas segala-galanya. Saya pun hidup 'normal' dengan agenda-agenda menyenangkan saya dengan dunia saya :)

tapi dari situ saya belajar. Betapa banyak orang-orang besar yang lahir dari sana. dari sebuah organisasi.

yang akan saya bahas di sini, adalah tentang Mahasiswa EA. 

Bukan bermaksud mengkotak-kotakkan, tapi hanya sedikit flashback beberapa moment prestatif yang bisa digapai oleh mahasiswa-mahasiswa jurusan EA. Yang notabene didominasi secara masif oleh mahasiswa kependidikan.

seorang Ketua HMJ EA periode 2010-2011 yang ditahun berikutnya diamanahkan menjadi Ketua BEM FE 2011-2012 dan sekarang menjadi Presiden Mahasiswa UNJ 2012-2013 dan Presiden BEM Jakarta Raya :)
dan dia adalah Mahasiswa EA. 

Hesti P
Mawapres UNJ 2010 dan juga Mawapres Nasional ke 7 2010. 
beliau juga merupakan mahasiswa EA dan kebetulan dari konsentrasi yang sama dengan saya Pendidikan Administrasi Perkantoran.
Saya dengan ka hesti memiliki track akademik yang nyaris mirip. Sama-sama dari jurusan EA, dari Pendidikan Administrasi Perkantoran, dan sama-sama dari HMJ EA Divisi Riset dan Keilmuan.
dan pada akhirnya sama-sama menjadi Mawapres FE, dan menjadi Mawapres Utama UNJ.

mereka berdua hanya segelintir contoh dari banyaknya mahasiswa EA yang mampu mengepakkan sayap setinggi-tingginya.

di EA atau bahkan di UNJ, kita pasti mengenal dengan sosok Arief Wicaksono, sosok mahasiswa EA yang kebetulan juga dari Pendidikan Administrasi Perkantoran yang dulu juga sang pemimpin HMJ EA periode 2009-2010, beliau lalu memimpin BSO Al-Iqtishodi FE UNJ, lalu memimpin LDK UNJ, hingga sekarang di Qur'an Institute UNJ.
Sosok menginspirasi dan sangat low profile.

Lain ka Arief, lain pula Muhammad Raditya Nugraha.
sosok jenaka (menurut saya dan beberapa sahabat) adalah sosok sosok yang lebih dikenal karena tulisan-tulisannya. Pernah menjadi staff Divisi Riset dan Keilmuan dan juga Kepala Departemen Learning Center BSO Al-Iqtishodi FE UNJ, dan mengikuti jejak Arief Wicaksono menjadi pejuang lembaga dakwah kampus melalui lembaga pers Islam Kampus UNJ "Nuraniku" sebagai ketuanya.
Beliau juga merupakan Mahasiswa EA dan sama seperti saya dari konsentrasi Pendidikan AP.

dan dari EA pula.. lahirlah sosok-sosok hebat seperti 
Muhammad Ridwan, ketua HMJ EA 2011-2012, yang sekarang menjabat Ketua BEM FE UNJ 2012-2013, 
Adnan Kasofi, Ketua BPM FE UNJ 2012-2013, 
Abdi Nugraha Hafid, Kepala Divisi PSDM HMJ EA 2011-2012 dan Kepala Departemen HRD BEM FE UNJ 2012-2013, 
Leonard , Kadept Kaderisasi Iqtishodi di tahun 2011-2012 dan terpilih menjadi Ketua BSO Al-Iqtishodi FE UNJ 2012-2013, 
Zainal Fahmi Kadiv Sosma HMJ EA dan melanjutkan juangnya menjadi Kadept Sospol BEM FE UNJ 2012-2013, 
Ahmad Rasheed Nursalam, Sekjend Iqtishodi 2011-2012 dan masih meneruskan syiarnya dengan menjadi Kadept Media Syiar BSO Al-Iqtishodi 2012-2013

tentunya tidak hanya sampai di sini. Masih banyak lagi mahasiswa EA yang bermula dari organisasi dan pada akhirnya tumbuh berkembang menjadi orang-orang besar.

dan bukan hanya sosok-sosok laki-laki penuh talenta seperti yang banyak saya contohkan di atas. Ekonomi dan Administrasi juga memiliki sosok-sosok perempuan penuh bakat dan karya yang telah menginspirasi. 

“ Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebagian kamu lebih banyak dari sebagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan dan bagi para wanita (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan” ( An-Nisa : 32) "
EA memiliki banyak sekali perempuan tangguh di tiap-tiap zamannya. Dan bukankah begitu ? setiap zaman memiliki pejuangnya sendiri ??? :)


You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram