Masihkah kau Rasakan…??

Thursday, December 27, 2012


Aku rindu pada zaman itu
Ketika halaqoh adalah kebutuhan bukan hiburan apalagi sambilan
Aku rindu pada zaman itu
Ketika membina menjadi kewajiban, bukan pilihan
Apalagi beban yang memberatkan
Aku rindu pada zaman
Ketika dauroh menjadi kebiasaan, bukan sekedar pelengkap
Program yang dipaksakan
Aku rindu pada zaman
Ketika mengisi dauroh di puncak, dengan ongkos ngepas dan peta tdk jelas
Aku rindu pada zaman
Ketika tsiqoh menjadi kekuatan, bukan keraguan apalagi kecurigaan
Aku rindu pada zaman
Ketika nasihat menjadi kesenangan bukan su-udzon yang menjatuhkan
Aku rindu pada zaman
Ketika hadir di liko adalah kerinduan, bukan agenda yang membosankan
Aku rindu pada zaman
Ketika terlambat di liko adalah kelalaian, bukan kebiasaa yang tak ada kesan
Aku rindu pada zaman
Ketika hadir di liqo selalu membawa Quran tejemahan dan sedikit hafalan
Aku rindu pada zaman
Ketika tengah malam pintu diketuk untuk mendapat berita dan
Kumpul subuh harinya
Aku rindu pada zaman
Ketika Akhwat dan Ikhwan berpapasan saling menunduk dan menjauh
Aku rindu pada zaman
Ketika seorang ikhwah akan menikah Cuma bilang “Bang Ane siap nikah!”
Tidak pilih-pilih mencari apalagi ngetek jauh-jauh hari
Aku rindu pada zaman
Ketika para akhwat keluar dari sekolah karena jilbab-jilbab mereka
Aku rindu pada zaman
Ketika akhwat kabur dari rumah ketika akan walimah,
Karena akan ikhtilat dihari pestanya
Aku rindu pada zaman
Ketika tarbiyah adalah pengorbanan, bukan tuntutan apalagi hujatan
Aku rindu pada zaman
Ketika amar adalah ketaatan, bukan pebincangan dan pelecehan
Aku rindu pada zaman
Ketika para ikhwah sangat ketat menjaga pandangan
Aku rindu pada zaman
Ketika kampus benar-benar markas halaqoh aktivis
Aku rindu pada zaman
Ketika nasyid ghuroba menjadi lagu kebangsaan
Aku rindu pada zaman,
Aku rindu
Ya Allah…
Jangan Kau buang kenikmatan berda’wah dari hati-hati ini
Ya Allah…
Jangan Kau hilangkan keasyikan berjamaah dalam hidup ini
Note :
Semoga Ini Menjadi Tatsqirah buat kita…
Aku Rindu Kalian , Rasa Cinta ini tlah Menggebu Menjadi Semangat..
Semangat Akan Kebersamaan..
Kebersamaan kita di Jalan Da’wah!!
“Tarbiyah Memang Bukan Segala-galanya, Tapi Tarbiyah Mengawali Segala-galanya…”
Masihkah itu kau Rasakan…??


You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram