quality time :)

Thursday, January 03, 2013


Tulisan ini ku tulis di dalam sebuah ruangan berukuran kecil di antara parkiran mobil-mobil dan berada di lantai paling bawah sebuah pusat perbelanjaan di daerah rawamangun jakarta timur. Sebut saja namanya arion mall :p
Aku benar-benar dibuat terpingkal sore ini karena kelakuan sahabat-sahabatku. #nanti aku ceritakan di bagian bawah... :p
>> nih awal ceritanya :P
Hari ini untuk kesekian lama sejak waktu yang lamaaaa sekali.. aku menghabiskan waktuku bersama teman sekelas. Mengulang kebiasaan kami yang hampir aku lupakan. Kami menonton.
Entah persis kapan terakhir kali aku menghabiskan waktu bersama mereka. Aku bahkan hampir lupa semester berapa. Yang aku ingat hanyalah, saat itu, aku masih punya waktu untuk sekedar makan, nonton, atau jalan-jalan mengitari kampus untuk cuci mata. Yang sekarang ? bahkan aku hampir tak pernah melakukan hal-hal serupa.
Saat diperjalanan menuju mall ini, sahabatku dwi sampai berseloroh, “tumben vina punya waktu untuk kita?” aku membalasnya dengan selorohan juga, “hei.. yang ada tuh kapan kalian punya waktu untuk vina”. Haha.... padahal dalam diam aku berpikir keras. Selama ini aku sesibuk itukah sampai untuk jalan dengan temanku saja aku tidak pernah ?
Tapi inilah persahabatan..
Mereka senang sekali bersamaku sore ini..
Aku pun senang sekali bersama mereka... senang sekali..
Hari ini.. hampir semua peraturan aku langgar :p
Keluar dari kampus, untuk mengejar waktu nonton kami yang pertama setelah hampir 1 tahun lebih kami tidak kumpul, aku terkejut ketika di ajak menyebrang melewati jalan raya.
Bukan karena aku tidak pernah.. bukan..
Tapi sepertinya, aku sudah lama tidak melakukan itu..
“ahhh... vina .. kapan lagi.. ayoo.. bakal lama kalo kita nyebrang lewat atas..” sahut dwi.
Aku pun menyebrang lewat bawah.. dengan tangan menjulur ke kanan agar mobil menjaga jaraknya dengan kami. Setelah itu langsung berlari. Berlari dengan tertawa-tawa.
Aku bahagia melanggarnya bersama kalian J
“wah, kalo ketauan mapres nyebrang lewat bawah, bisa berabe nih.. “ timpal dwi.
Aku hanya tertawa #pelanggaran 1
Setelah turun dari metro mini pun kami seperti itu. bahkan lebih parah lagi.
Sahabatku erna, benar-benar berani menghadang mobil untuk menyebrang seorang diri. Gila.
Aku dan dwi hanya geleng-geleng melihat antusiasme dia untuk menonton sore ini.
“dua gadis cantik dan mapres, jalan-jalan” kata erna riang.
Dasar... J
#pelanggaran kedua.
Masuk mall, kami melewati jalan yang jelas-jelas terpampang papan di depan kami.
“awas. Pejalan kaki dilarang melewati jalan ini”
Dan kami dengan santai lewat bawah palang itu dan melewatinya.
Hahaha... #pelanggaran ketiga
Kami terus berseloroh. Sudah lama sekali aku, erna dan dwi tidak menghabiskan waktu seperti ini.
“kapan lagi jalan sama mapres” kata erna dan dwi.
Oh my god...
Kalian berlebihan....
Sebenarnya, aku sangat hobi jalan-jalan. Hanya saja memang sulit untuk mengagendakan jalan-jalan dalam rutinitas sehari-hari.. selama ini..
Sejauh ini, hari-hari di kampus aku habiskan untuk agenda-agenda lain. Ya kalau ngga PPL, organisasi, kalau ngga itu, ngurusin mapres.. trus pasti adaaa ajaa agenda lain.. ke tempat inilah.. ke tempat itulah.. ke kota inilah.. ke kota itulah.. selalu saja begitu..
#sibuk
Iya.. itu pasti penilaian orang terhadapku. Bukan hanya sahabatku yang berkata seperti itu. bahkan orang tuaku, tanteku.. saudara-saudariku.. semua merasa aku terlalu sibuk.
#sibuk
Bahkan akupun merasakan hal itu.
Bahkan malam ini pun, aku nyaris pingsan ketika sampai rumah. Seharian otakku tak hentinya berpikir di depan laptop. Mengurusi beberapa hal dalam satu waktu. Mapres-revisi laporan pkl-data mahasiswa baru.
Dan akhirnya sampai rumah, aku nyaris tak bergerak saking lemasnya.
Tapi sungguh, selama menjalankan aktivitas itu, aku merasa baik-baik saja. Aku merasa oke-oke saja. Bahkan aku senang disibukkan dengan hal-hal itu.
Dan aku yakin kalian mengerti dengan keadaanku. Aku tahu kalian begitu memperhatikan aku. Mengkhawatirkan kesehatanku. Memperkirakan masa depanku. Aku tahu kalian menyayangiku.
Hanya saja kalian bingung, bagaimana cara menolongku dari keseharianku yang begitu #sibuk. Iya kan ??
Dan agenda menonton kita hari ini sahabat, adalah agenda yang kutunggu-tunggu sebenarnya..
Aku bela-belain hari ini bersama kalian, karena aku ingin merasakan quality time bersama kalian di semester kita yang nyaris habis.
Sebenarnya tak harus nonton.. kita bisa melakukan hal lain..
Tapi menemani sahabat menuntaskan hasratnya menonton ini, membuatku tertarik untuk ikut menikmati euforianya juga. Apalagi kita baru saja melewati hectic moment with our internship reports.. ooo.. i really wantu “to abuse” my time with u guys ^_^
Dengan semangat, kita  langkahkan kaki menuju lantai 4. Tiba di loket, senang melihat pembeli tiket di depan kita memesan film yang sama dan ternyata kursinya masih kosong. Pas kita di depan loket.
“habibie ainun mba,,yang jam 14.40”
“sudah habis”
Melotot. “hah.. habis ??”
Mundur perlahan, diskusi. (tebak aja ya kira-kira ini diskusi siapa dengan siapa)
“yaah.. yang jam berapa boy ?”
“jam 5 aja.. “
“ga mau, ga mau gue kalahin magrib buat nonton beginian doang.”
“yaudah nanti kita izin ma mas-masnya buat sholat.. kalo ga kita sholat gantian.. lo sholat gue nonton.. ntar gue sholat lo yang nonton.. ntar kita tukeran cerita...”
“haaaahahaa... ga mauuuuuuu”
“yang jam 7.30, mau ga lo?”
“pulangnya kemaleman boy”
“yaelah.. ntar nginep di kosan erna”
“besok gimana, kan kita mau nonton SUP?”
“ya berangkat dari kosan erna”
“sempit boy, mau tidur dimana?”
“emang sempit na??”
“ya gapapa sih.. gue udah bela-belain ya menunda nonton ini sehari, gue ga mau ditunda lagi”
“gimana jadinya?
“yaudah, beli”
Dan bukannya beli tiket, kami malah makin mundur-mundur sampai akhirnya duduk di kursi paling belakang dekat pintu masuk.  Diskusi lagi.
Dalam hati aku terkekeh. Teman-temanku ini memang lucu. Yang satu ga mau pulang kemalaman, yang satu ga mau kalo ampe ga nonton, karena kita ga ada waktu lagi buat kumpul kaya gini. Iya sih.. tapi masa iya nonton yang jam 7.30 ??
Diskusi cukup alot. Haha.. tarik ulur-tarik ulur.
Okeeee..... akhirnya kita jadi juga beli tiket yang jam 7.30. 3 kursi. Baris E, no. 11-13.
Dan ternyataaa... diskusi berlanjut.
Bukan tentang nonton lagi,, tapi kita mau ngapain sampe jam 7.30 ?????!!!!!!!!
#Ke kampus dulu... #makan dulu... #muter-muter dulu.. #udah ke kampus aja.. ntar kita makan di kampus biar murah.. makannya pas setengah 6 aja biar ga laper lagi... #aelah males naik angkot lagi.. #udah di sini aja.. kita pasti bisa ngabisin waktu bareng-bareng kok... #motor gue di kampus boy.. kemaleman gue kalo misalnya mesti balik ke kampus abis nonton... #motor lo aman ko kalo lo ambil besok pagi.. kita langsung ke kosan erna aja... #dan bla..bla... bla... :p
Trus aja diskusi... untungnya kita beli cilok tadi di depan kampus.. jadi ga lama ributnya karena mulut udah keburu penuh sama cilok :p
Sampai akhirnya diputuskan, erna dan dwi balik ke kampus. Dwi ambil motornya yang di parkir di gedung G,, Erna ketemuan sama pacar abangnya untuk ambil pulsa bb barunya J
Dan vina ?? standby di arion.. ngetik cerita ini ^_^
Kita putuskan untuk shalat ashar dulu. Selepas shalat ashar kita diskusi lagi..
#udah vina di sini aja,, jangan di atas.. ntar nyasar.. #hahahaha #jadi inget waktu gue nyasar di pasar.. #tas gue berat nihh... nitip yaa ... #yaudah sana.. gue tunggu sini.. jam 5 balik ya.. ga balik tas lo gue tinggal #iya... pasti balik.. #ntar kita balik,, langsung sholat magrib.. abis itu kita dinner deehh J #ntar kita langsung ke bioskop.. #sholat isya dulu boy... #isya kan waktunya lamaaaaa... #wah parah nih k**f** #hussh... udah sanaaaa... buruan ambil motoooorrrr....
Mereka pun berlalu.
Aku melewati detik demi detik.. menit demi menit.. untuk menunggu mereka di sini.. aku menjaga barang bawaan mereka di ruangan kecil ini ditemani lalu lalang orang shalat menyembahMu Ya Rabb.
Di sini, mungkin sebagian besar orang yang melihatku asing. Perempuan di pojokan, asyik main laptop sendirian, di mall lagi. Tapi, aku ga merasa asing. Aku seperti mengenal mereka semua. Mereka kan saudari-saudari jauhku. Yang sama-sama menunaikan kewajiban kepadaMu. Jadi aku merasa aman di sini. Di rumahMu.
Jam 16.55.
Sosok erna dengan baju rajutan abu-abunya muncul di depan mataku. Aku tersenyum.
“wah.. ko cepet banget udah balik lagi ? belum juga jam 5?”
Erna manyun.
???
“vin.. temen lo tuh ya, emang bener-bener deh..heran gue sama dia. Bisa-bisanya ke kampus lagi ngambil motor , tapi kunci sama stnknya dia tinggal di sini... !!!!”
Apa ?????
Whuahahahahahahahhahahaa..a.a.a.a.a.a.a.a.a.......
Sumpah. Aku benar-benar tertawa melihat kelakuan sahabat-sahabatku ini.. udah gede masiiihh ajaa....
“ampe abang-abangnya tuh bilang.. makanya neng.. bawa otak cadangan..”
Astagfirulllah.. abang-abangnya jahat banget :’(
“trus lo ke sini ama siapa ?”
“ya ama dia.. tapi make motor orang.. nih gue mau balik lagi ke kampus...” sahut erna dengan ekspresi yang #sumpah lucu..
Aku bohong jika tak tertawa melihat kelakuan mereka.
Hahaha...
Erna langsung mengambil kunci dan stnk dwi di dalam tas. Tas yang sedari tadi ku jaga di mushola ini..
Hahaha... #kalian ini ...
Entahlah .. apa yang akan terjadi selepas magrib nanti..
Kejadian apa yang akan terjadi dengan kami.. selagi menunggu habibie ainun bercerita di layar nanti..
Yang pasti.. hari ini akan seru..
Karena #bersama kalian... J

3 jam kemudian...

air mata ngembang di detik-detik kematian alm bu ainun... oalah... ini akan diceritakan di lain waktu deh yaa...
over all.. really jadi pengen cepet *****
thank you so much for tonight :) 
#peluuukk



You Might Also Like

2 comments

  1. ngakak bacanya ka. hahahaha
    aku tau tanda ***** maksudnya apa :P

    ReplyDelete
  2. Sahabatku itu emang luar biasa dehh.. ga ada istilah strėss klo ama merekaa ~_~

    ReplyDelete

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram