Ridho suami..

Wednesday, August 28, 2013

Dari ustaz faris Lc : 

Untuk Kita Renungkan:
"Mengapa ridha suami itu adalah surga bagimu wahai para istri?".
  1. Suamimu dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup. Namun ketika dewasa, dia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu kamu mencintainya seumur hidupmu, bahkan seringkali rasa cintanya padamu lebih besar daripada rasa cintanya kepada ibunya sendiri.
  2. Suamimu dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh ayah-ibunya hingga dia dewasa. Namun sebelum dia mampu membalasnya, dia telah bertekad menanggung nafkahmu, perempuan asing yang baru saja dikenalnya & hanya terikat dengan akad nikah tanpa ikatan rahim seperti ayah-ibunya.
  3. Suamimu ridha menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan engkau & anak-anakmu. Padahal dia tahu, di sisi Alloh, engkau harus dihormati tiga kali lebih besar oleh anak-anakmu dibanding dirinya. Namun tidak pernah sekalipun dia merasa iri, disebabkan dia mencintaimu & berharap engkau memang mendapatkan yang terbaik daripadaNya di sisi Alloh.
  4. Suamimu berusaha menutupi masalahnya dihadapanmu & berusaha menyelesaikan sendiri. Sedang engkau terbiasa mengadukan masalahmu pada dia dengan harapan suamimu mampu memberi solusi, padahal bisa saja di saat itu, dia sedang memiliki masalah yang lebih besar, namun tetap saja masalahmu di utamakan dibanding masalah yang dihadapinya sendiri.
  5. Suamimu berusaha memahami bahasa diammu, bahasa tangisanmu. sedangkan engkau kadang hanya mampu memahami bahasa verbalnya saja. Itupun bila dia mengulanginya berkali-kali.
  6. Bila engkau melakukan maksiat, maka dia ikut terseret ke neraka, karena dia bertanggung jawab akan maksiatmu. Namun bila dia bermaksiat, kamu tidak akan pernah di tuntut ke neraka. karena apa yang dilakukannya adalah hal-hal yang harus dipertanggung jawabkannya sendiri.
  7. Delapan pintu surga terbuka bagimu & bisa masuk dr pintu manapun yang disuka, cukup dengan dapat "RIDHA" dari suamimu, sedang suamimu tidak mendptkan kemuliaan semacam itu, karena itu taat & bersabarlah kepadanya.

#re-post

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram