Malas membina = musnahnya peradaban

Friday, November 08, 2013

Masalah besar yg terjadi di jepang adalah orang2 malas punya anak, karena punya anak itu repot dan mahal. Kasian sekali jadi orangtua di jepang. Yang punya anak tidak pernah ditengok oleh anaknya, yg tdj punya anak lebih parah lagi. Kalau mereka meninggal dunia, nanti tidak ada yg mendoakan mereka. Kesimpulannya jepang sedang berjalan menuju kepunahan.

Ikhwah sekalian, ketika saya pulang ke depok saya tersentak, sy mendapatkan sesungguhnya situasi yg hampir sama dgn orang jepang juga sedang terjadi trhdp jamaah ini, yaitu perjalanan menuju kepunahan.

Ketika sy pergi ke pelosok depok sy mendapatkan disana sini kader2 yg sudah tua. Jarang sekali sy dapatkan kader2 baru dan  berusia muda. Sy mendapatkan begitu byk kader yg tdk mau membina lagi, pdhl dulu mereka punya byk binaan dan macan2 kampus.

Ketika ditanya knp antm tdk membina atau tidak membina seperti dulu lagi? Seribu satu alasan dan dalil mengalir melegalkan kemalasan kita dlm membina halaqah. Intinya mereka ogah membina dan ogah membina lagi karena punya binaan itu repot, karena punya binaan itu mahal.

Ikhwah sekalian, cepat atau lambat jamaah ini juga akan punah dan hilang dr peredaran sebagaimana pasta gigi jaman dulu yg bermerk odol.

Berapa sedihnya ketika sy sudah tua nanti tidak ada lg yg peduli dgn sy. Betapa sedihnya ketika sy sudah meninggal dunia tidak ada yg berdoa buat saya.

Ya Allah, ampuni dosa dan kesalahan murobbi saya, ya Allah rahmati murobbi saya, beliau telah menuntun saya ke jalanMu, karena beliau saya mengenal islam, karena itu ampuni dan rahmati beliau ya Allah..

*dikutip sebagian dr tulisan Ustadz Suparyono setelah kunjungan ke Jepang*

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram