surat cinta untuk mentor fe..

Thursday, May 16, 2013

Bismillahhirohmannirrohim…
Ba’da tahmid,tahlil serta takbir yang menggema di relung hati hingga ke angkasa dan berharap menembus Arsy-Nya

Assalamua’laikum wr.wb
Ku titipkan Salam penuh cinta untu mu.. sang Mentor FE ,
Dari seluruh nyanyian alam..yang terus memohon ampunan untuk mu dalam tiap helaan nafas mu..dan dalam tiap langkah-langkah..mu..
Ku titipkan Salam penuh sayang..untuk mu sang Mentor FE ..
Sebening lantunan dzikir pagi…yang menghadirkan ketenangan dalam tiap tetesan embun dhuha-Nya..
yang selalu menyinari kilaunya wajah penuh peluh,,tanpa ada keluhan..
yang semoga kelak kan bersinar memancarkan cahaya kemenangan..
sehingga membuat bidadari pun merasa cemburu ingin memiliki sinarnya..
semoga bukan yang  terakhir..

Ku titipkan salam penuh rindu..kepada mu,sang Mentor FE ,
lentera dalam perjalanan suci ini.. Secerah mentari yang  dengan hangatnya menyapa tiap makhluk yang  terkukung dalam dinginnya malam yang  gelap..

“ Sesungguhnya Allah, para malaikat, semut yang ada di dalam lubangnya, bahka ikan yang ada di lautan akan berdo’a untuk orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia. “ (HR. Tirmidzi) Dari Sini Kami Memulai…. “ Jalan Ini mengajarkan bahwa kami memang membutuhkan ini. Kebersamaan dengan saudara-saudara di jalan ini semakin menegaskan bahwa kami harus hidup bersama mereka di jalan ini agar berhasil dalam hidup di dunia dan di akhirat “. (Beginilah jalan ini mengajarkan kami…)

Ya..mungkin itu adalah sedikit prolog, yang  mungkin sedikit dapat mewakilkan tentang apa yang  sedang diri ini rasa..mewakili tentang apa yang  ada di benak dari diri seorang yang masih begitu jauh dari kata sempurna,jauh dari kata suci…

Aku menyadari bahwa aku telah berada dalam barisan suci ini, dalam barisan para Rasul, dalam barisan orang2 yang  begitu Allah beri nikmat,, Ada tangan-tangan lembut..di luar sana..yang  hatinya di gerakan oleh cintanya Allah yang  pada akhirnya bisa mengantarkan  diri ini berada dalam kebaikan

Tangan-tangan yang begitu lembut lagi kuat..yang  siap menuntun dan mengangkat ku ketika aku terjatuh dan tersesat.. Ya..tangan-tangan itu.. Yang  tak lelah mengadahkan tangannya dalam tiap shalat malamnya..hanya untuk menyebut-nyebut nama ku..

aku mencoba sejenak untuk mem-flash back kembali tentang memori kita dahulu,,saat pertama kali Allah takdirkan dalam satu kelompok bersama teman-teman baruku..

Subhanallah..

ternyata Allah benar-benar telah mempertemukan Aku dengan sosok yang subhanallah.
dalam pertemuan ini kakak pun telah menorehkan warna2 tinta yang  berbeda hingga akhirnya..membuat begitu indah lukisan dalam hidupku.. Kakakku.. yang di rahmati Allah..SWT.. Terima kasih atas semua yang  telah kakak berikan selama ini untuk diri seorang anak yang pada awalnya begitu rentan dalam mengahadapi ujian ini, pada jiwa seorang anak yang  pada awalnya masih lah merangkak dalam berjalan memperbaiki diri.

Kakak telah mengajarkan aku begitu banyak hikmah tentang arti sebuah kesabaran, keikhlasan, dan pengorbanan. Sehingga aku kian berjalan dan berlari dalam menembus jalan ini,,meski kadang terjatuh..terluka..bahkan berdarah..ataupun harus kembali merangkak..untuk segera menjemput cinta-Nya. Namun kakak tetap dengan sabar berdiri di belakang ku..mendorong diri ini di saat lemah mendera..

Aku rindu taujihmu, aku rindu mendengarkan lagi bacaan Alquranmu, aku rindu menatap mata teduhmu, senyum tulusmu dan curahan ilmu darimu.. Aku pun rindu dengan sepotong roti yang selalu kau berikan disaat kita berbuka puasa, padahal itu bagianmu. dan banyak kisah lagi yang mengingatkanku akan dirimu

Kakakku yang  di rahmati Allah..SWT
Terimakasih, karena kakak telah mau dan rela menjadi seorang pendamping, seorang kakak, orang tua, seorang sahabat …untuk diri yang  penuh dengan ke alpa-an, untuk diri yang  terkadang begitu lemah, untuk diri yang  terkadang begitu sombong, untuk diri yang  terkadang begitu angkuh, lalai, untuk diri yang  terkadang terlupa…Terima kasih atas semua pengorbanan yang  telah kakak beri..

Entah,,, harus dengan apa ana membalasnya… Semoga…pintu-pintu surga kian terbuka..untuk mu… Kakak..ku..yang  dirahmati Allah.. Maaf…jika aku sebagai mentee  masih jauh dari kata baik ataupun sempurna, Jika aku masih belum mampu memberikan apa-apa yang  terbaik untuk kakak maafkanlah atas khilaf yang  telah aku lakukan baik yang  aku sadari ataupun tidak
Hingga akhirnya, Semoga hati-hati kita akan senantiasa menyatu dalam lantunan kasih sayang-Nya..hingga akhirnya Allah kelak akan mempertemukan kita dan menyatukan kita di surga-Nya ,sehingga tiada lagi kata perpisahan, yang ada hanyala lantunan-lantunan syukur hanya untuk –Nya karena telah mempertemukan kita di dunia.
Amin-amin ya Rabbal a’lamin


#kaka.. aku masih menanti kakak berkirim pesan kepada kami..
menanyakan kabar kami seperti saat-saat MPA..
kaka.. kapan kita mentoring lagi ? aku merindukan masa-masa itu...
salam sayang untuk kaka.. dari adik-adik kakak di lingkaran kecil ini...

Dari hati seorang mentee...
Untukmu kakak mentor yang disayang karena Allah...


You Might Also Like

1 comments

  1. ijin copas ya ukhty/akhi.. nanti ada link nya ko.. hehe
    syukran..

    ReplyDelete

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram