Ervina Maulida, S.Pd ^^

Friday, July 19, 2013

LULUUUUUSSSSS !!!!!
18 Juli 2013.
tanggal bersejarah !! Allahu Akbar !!

10 orang mahasiswa berpakaian putih hitam berbaris teratur di depan empat orang penguji. ruang kelas tempat biasa kami belajar jadi saksi, hari ituuu.... pencapaian terakhir dari tangga menuju sarjana pendidikan baru saja di selesaikan. 

aaaa.... rasanyaa.... :")

rasanya baru kemarin, pontang panting cari tempat penelitian..
rasanya baru kemarin, naik ojek ngejar tanda tangan dosen pembimbing yang tiba-tiba mau pergi ke Yogyakarta padahal besoknya harus sidaaang..
rasanya baru kemarin, mondar mandir ngurusin berkas, fotokopi ini fotokpi itu....
rasanya pekan lalu baru seminar hasil penelitian....

Allah... akhirnya fase sidang skripsi bisa terlewatiii :")
akhirnya terbayar lunas panjangnya malam-malam penuh kantuk yang tertahan..
akhirnya terbayar lunas detik-detik perhitungan data yang ngejlimet..
akhirnya terbayar lunas rasa sesak, sedih, takut, dan khawatir yang mengkungkung...
akhirnya terbayar lunas semua perjuangan masa-masa akhir masa studi yang luar biasaaaa...

ALHAMDULILLAH :')

masih teringat hangatnya pelukan bu darti ketika selesai memberikan wejangan di akhir sidang...
pelukan satu-satunya yang diberikan untuk mahasiswa yang di uji hari itu, 
masih ingat betul, aku melihat ada bulir air mata yang mengembang di pelupuk matanya...
ibuuu.... terimakasih banyak... :')
makasih buu,, karena di awal-awal penulisan ibu bilang bab 2 saya ancuurr :")
karena dengan begitu, saya serius baca pedoman penulisan skripsi dan serius nyari teori :)
makasih buu karena mau bersabar dan selalu mempermudah urusan saya ketika butuh bantuan apapun terkait tugas akhir :')
bahagia dapet DP seperti ibuu :)

masih teringat bagaimana bu mae, dosen luar biasa yang selama ini selalu memacuku untuk mengerjakan skripsiku dengan baik di luar batas kemampuanku..
orang yang paling tahu kalau aku sering absen bimbingan karena harus mengurus ini dan itu....
orang yang bahkan untuk pertama kalinya membuatku tersadar saat beliau mengatakan "heii.. sudah saatnya kamu mengerjakan skripsi !! kamu tuh ya, ngurusin orang lain terus, kapan ngurusin diri sendiri ??? dzolim kamu sama orang tuaa !!" (sumpah bu, walaupun ibu ngomong itu sambil ketawa, rasanya jleb banget buu :") )
aaaaaaa..... ibuuu... kalau ibu ga bilang itu mana mungkin dua hari kemudian saya langsung bawa pemetaan teori ke ibuuuu :') makasih banyak buu...
makasih karena ibu mau menunggu saya.. 
padahal di detik saya datang ke rumah ibu (dengan sebelumnya dibawa muter-muter sama tukang ojek yang bingung nyari alamat ibu) ibu sudah harus naik mobil dan berangkat ke jogjaa... tapi ibu menunggu sayaaa.... dan akhirnya saya dapat ACC ibu untuk sidang :')
makasih ibuu... karena rela menghabiskan pulsa ibuu untuk menelepon bimbingannya (saya) dari jogja.. demi memberikan revisi bab 3 dan 4 saya yang amburaduuulll :')
kebayang gimana hecticnya waktu ibu nyuruh saya...
"vina.. buka laptopmu, saya juga buka skripsimu...
oke,, sudah pegang catatan dan pulpen?? sekarang kita buka bab 3 mu, saya buka bab 3 mu juga"
#via telepon...
manis banget siii buuu :')
masih inget bu, saat saya harus muter-muter daerah kos-kosan rawamangun buat nyari kartu perdana XL, dan anehnyaaa dari sekian banyak counter cuma ada 1 yang jual -.-", tapii ibu sabar nunggu saya dapet nomor perdana dan rela nelpon sayaaa... 
lucunyaa ibu benar-benar memberikan bimbingan  terbaik meski via telepon walaupun ibu bilang pada akhrinya "saya merepotkan" sambil tertawa. :') aaa ibu manis banget buuu :*
saya kangen masa-masa ngapel sama ibuu :")
karena hanya ibu, yang bilang masa-masa bimbingan skripsi sebagai sesuatu yang romantis, ngapel :)
love u buu ema jogjaaa :*

dan apa bagian terbaiknyaaa????

ini moment terbaik yang pernah ku alami sepanjang aku kuliaah di uenjeh! 
ketika sore itu, sebelum melingkar di sebuah masjid, selepas aku sidang....
aku berjalan ke pojok masjid, rasanya tak ingin saudari-saudariku mendengar percakapanku dengan orang-orang paling spesial di hidupku..

aku mengetuk screen HP, untuk 1 tujuan nomor hp...
AYAH...

nada sambung terdengar.. dan ada suara yang menyahut di sana...
ku jawab dengan tercekat... mencoba menguatkan pertahanan....

"ayaaah... ina lulussss, ina udah S.Pd"
"alhamdulillah.......... " setelah ituuu... yang terdengar adalah suara tangis yang pecah... tangis seorang ayah yang selama ini banting tulang membiayai putri sulungnya untuk sampai ke jenjang pendidikan yang lebih baik darinya. dan pertahananku pecah seketika...

aku menangis...

menangis mendengar tahmid yang di ucap ayahku berkali-kali...
gemetar mendengar sautan shalawat yang di ucap ayahku berkali-kali...
dan tambah meledak ketika ayahku justru mengatakan....
"makasih ya na... makasih udah menyelesaikan amanahnya dengan baik... makasih sudah kuliah dengan baik.."

aaaaaaaaaaaa....... rasanya mau pulaaang dan peluuuk ayah saat itu jugaaaaaa T_T

dan mama....
yang bergantian memengang handphone memfokuskan ku kembali dari tangisku...
tak mampu aku berkata apa-apa lagi saat mama juga turut terharu dalam tangisnya dan mengucap tahmid berulang-ulang...

ya Allah...subhanallah walhamdulillah.. wa laa illa ha illaAllah.. wallahu Akbar,.. walaa haula walaaquwwata illa billahil'aliyyil adziim....

puji syukur aku panjatkan padaMu Ya Allah :")
Allahku.. terimakasih Engkau telah memberikan kesempatan pada hamba sehingga bisa merasakan nikmat berkuliah di perguruan tinggi..
Allahku.. terimakasih Engkau telah melapangkan rezeki bagi hamba dan keluarga hamba untuk bisa menjalani hari-hari dengan kecukupan dan kelapangan...
Allahku.. terimakasih Engkau telah titipkan ilmuMu pada hamba yang jahil ini, sehingga bisa lebih mengenalmu dan mendekat padamu melalui mentoring di kampus ini...
Allahku... ku titipkan apa yang aku pelajari selama di kampus ini padaMu... jangan biarkan aku lupa.. dan semoga ilmu itu bisa kugunakan saat aku membutuhkan.. dan dengan ilmu itu aku bisa memberikan kebermanfaatan pada orang lain...

allahku yang Maha...
terimakasih telah memberikan aku mata yang tak mudah mengantuk... mata yang kuat untuk menahan kantuk dan air mata..
terimakasih telah memberikan aku tangan yang lincah untuk mengetik sepuluh jari saat menguntai teori demi teori di skripsi..
terimakasih telah memberikanku kaki yang kuat untuk melangkah ke sana ke mari mengurus ini dan itu...
terimakasih telah memberiku lisan yang mampu berucap dengan berani saat menjawab pertanyaan para penguji..
terimakasih telah memberikanku kesehatan, kecerdasan, kemampuan, kesabaran, kekuatan, ketabahan, kebahagian, ujian dan cobaan berikut penyelesaiannya... 
terimakasih ya Allah...
terimakasih ya Rahiim..
terimakasih ya Rahman...

alhamdulillahirobbil'alamiin...





You Might Also Like

3 comments

  1. suka tulisannya :) mengingatkan ku kembali akan nikmat-Nya yang selalu diberikan pada hamba-Nya tpi sedikit sekali rasa syukur di hatinya

    ReplyDelete
  2. Subhanallah kak Vina. Aku terharu bacanya. Gak sengaja baca catatan ini sebelum buka proposal skripsi. Aku jadi makin termotivasi. Makasih banyak kak Ay :')

    ReplyDelete

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram