tentang saya di web Salim UNJ.. #edisi-tiba-tiba-bikin heboh

Friday, June 08, 2012


#awalnya bingung.. pas nyampe sekret iqti ko anak-anak iqti teh pada heboh.. (ciyee ka vina.. ciyee ka vina..)
bingunggg kaan ?? nah pas ade-ade kelas nyuruh buka fb.. beuuh... astagfirullah...
ternyata si dineee.... nulisssssss #subhanallah (ga percaya sih sebenernya... haha.. nih pasti kerjaannya ka w*r* dehh :p

orang dia nanya2 mulu... pasti buat data :p

subhanallah ya kalian.. :) tanpa kalian saya bener2 nothing :)


LEBIH DEKAT DENGAN ERVINA MAULIDA, MAPRES UNJ 2012

Oleh: Dine Rosalina (Kaput BSO Al Iqtishodi)
Ervina Maulida lebih dikenal dengan panggilan Vina merupakan sosok perempuan pembelajar, aktif, dan pemimpi. Vina adalah mahasiswi tingkat tiga, fakultas ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Di luar akademis, vina turut aktif dalam kegiatan dakwah tarbiyah di kampus dan juga beberapa organisasi yang peduli terhadap edukasi dan lingkungan dalam skala lokal, nasional, maupun internasional. Selain itu vina  juga menaruh minat design. Perempuan yang lahir pada tanggal 24 September 1991 saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Learning Center (LC) BSO Al-Iqtishodi.
Di tahun pertamanya di UNJ, Vina aktif di beberapa lembaga kemahasiswaan FE, seperti KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) dan HMJ Ekonomi dan Administrasi. Di KSEI ia terdaftar sebagai staf Kajian dan di HMJ EA ia menjabat sebagai staf Divisi Riset dan Keilmuaan (RK). Di tahun keduanya, Vina menjabat sebagai Kadiv Riset dan Keilmuan HMJ Ekonomi dan Administrasi. Saat itu ia juga diamanahkan sebagai sekretaris MAGENTA (Mahasiswa Generasi Terbaik) yang mengelola secara langsung FGD di Fakultas Ekonomi. Di mana kemudian, tahun itu pula FGD dilegalkan oleh fakultas dan diwajibkan bagi Mahasiswa Baru. Inilah yang kemudian menjadi lompatan besar sistem pembinaan di Fakultas Ekonomi. Kemampuan beliau dalam bidang keorganisasian didapat sejak ia di SMK, ia dulunya adalah ketua OSIS di SMKnya, so kita tak perlu meragukan lagi kecakapannya berorganisasi.
Vina tidak pernah mendaftarkan diri dibidang edukasi, tapi pada akhirnya menggeluti edukasi sampai saat ini. Setelah lulus SMK, ia pernah berniat menjadi designer atau arsitektur. Sebelumnya, ia tidak pernah membayangkan bisa menikmati bangku kuliah. Ia hanya berpikiran setelah lulus SMK, langsung mencari kerja. Tapi karena dukungan pihak sekolah untuk melanjutkan ke bangku kuliah, akhirnya orang tuanya pun mendukung. Setelah memilih dan masuk UNJ, perempuan bergolongan darah B ini barulah mulai mengenal tarbiyah. Menurutnya, dari sinilah ia memulai segalanya. Dari sebuah tarbiyah.
Salah satu cita-cita besar yang diimpikan Vina adalah menjadi Dekan dan mendapat pengahargaan internasional lainnya demi keharuman bangsa Indonesia di mata dunia dan juga demi dakwah. Perempuan yang mempunyai 6 orang adik ini selalu optimis dengan mimpi-mimpinya, bagi Vina tak ada yang tak mungkin diwujudkan dari sebuah mimpi, selama hal tersebut diperjuangkan untuk mendapat keridhoan Allah dan tuliskanlah mimpi-mimpi itu dalam secarik kertas dan suatu hari nanti yang terlihat dari tulisan hanyalah coretan-coretan karena telah mencapainya.
Melalui tahapan pemilihan mahasiswa berprestasi pihak Rektorat UNJ menganugrahi Vina sebagai MAPRES UNJ 2012. Dengan segudang aktivitasnya, Vina masih bisa berprestasi. Jadi tak ada alasan organisasi menghambat prestasi. Kalau mba ervina bisa, kenapa kita tidak??????!!!

sumber :
http://www.salimunj.com/info-kampus-unj/info-kemahasiswaan/162-lebih-dekat-dengan-ervina-maulida-mapres-unj-2012.html


You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram