Kisah Penumpang Kapal Mesir “Salim Express”

Wednesday, September 18, 2013

Laki-laki ini yang telah Allah selamatkan dari tenggelam pada kecelakaan kapal, “Salim Express” menceritakan kisah istrinya saat tenggelam dalam perjalanan pulang dari menunaikan ibadah haji.
Orang-orang berteriak-teriak “kapal akan tenggelam” maka aku pun berteriak kepada istriku,“ayo... cepat keluar!”
Dia pun berkata, “Demi Allah aku tidak akan keluar sampai aku memakai hijabku dengan sempurna.”
Suaminya pun berkata,” inikah waktu untuk memakai hijab...?"

Cepat keluar...!
Kita akan mati...”


Dia pun berkata, “Demi Allah aku tidak akan keluar kecuali jika telah kukenakan hijabku dengan sempurna.
Seandainya aku mati aku pun akan bertemu Allah dalam keadaan mentaati-Nya...”

Dia pun memakai hijabnya dan keluar bersama suaminya, maka ketika semuanya hampir tenggelam, dia memegang suaminya dan berkata,
“Aku minta engkau bersumpah dengan nama Allah, apakah engkau ridha terhadapku...?”
Suaminya pun menangis. Sang istripun berkata, ”Aku ingin mendengarnya.”
Maka sang suami menjawab, “Demi Allah aku ridha terhadapmu....”
Maka wanita tersebut pun menangis dan berucap, ”Asyhadu allaa ilaaha illallah wa asyhadu anna Muhammad Rasulullah”
Senantiasa dia ulangi syahadat tersebut sampai tenggelam.
Suaminya pun menangis dan berkata, “Aku berharap kepada Allah agar mengumpulkan aku dan dia di surga”


Nabi shallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
ﻳﺒﻌﺚ ﻛﻞ ﻋﺒﺪ ﻋﻠﻰ ﻣﺎ ﻣﺎﺕ ﻋﻠﻴﻪ


"Setiap hamba akan dibangkitkan berdasarkan kondisi meninggalnya"
(HR Muslim no 2878)


Berkata Al-Munaawi rahimahullah,
"Yaitu ia meninggal di atas kehidupan yang biasa ia jalani dan ia dibangkitkan di atas hal itu"
(At-Taisiir bi Syarh Al-Jaami' As-Shaghir 2/859)

"Semoga Allah mewafatkan kita dalam keadaan husnul khatimah dan senantiasa berpegang kepada sunnah..." Allaahumma Aamiin.


[Sumber: www.firanda.com].
Bogor, Selasa. 11 DzulQa'dah 1434 H

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram