Apakah mereka ridho atas kedzaliman kita?

Friday, March 07, 2014

Sayyidina Isa bin Maryam, seorang nabi yang diberi kelebihan
oleh Allah S.W.T untuk menghidupkan orang yang telah wafat.
Suatu ketika Sayyidina Isa membangkitkan orang yang telah
wafat selama 70 tahun dikuburnya. Orang tersebut berkata
"Amal solehku banyak, aku selalu berbuat baik, tidak
mengganggu orang, tapi karena satu hal yang aku perbuat, aku
terpenjara dalam pertanyaan kubur selama 70 tahun.
" Orang tersebut berkata " Semasa hidup, aku adalah seorang
kuli (tukang) hantar barang dari toko majikanku ke rumah para
pembeli. Suatu ketika aku disuruh mengantar pesanan kayu
kerumah si pemesan. Setibanya di depan rumah aku menunggu,
aku menggerakkan mulutku dan kudapati ada makanan terselip
diantara gigiku. Kuambil sedikit kayu dari kayu pesanan
tersebut. Tidak besar ukurannya, kira-kira cukup untuk
mencukil sisa makanan tersebut.Tidak lama kemudian, si
pemesan keluar dari rumahnya, kuserahkan kayu tersebut.."
Sampai tiba aku wafat dan di dalam kubur, aku terus didesak
dengan pertanyaan "Apakah orang tersebut ridho atas kayu yang
kau ambil ? Apakah kau izin darinya untuk mengambil
haknya?..
" Apalah artinya sekecil kayu tersebut? Kalaupun diminta pun,
akan diberi. Namun Allah mengajarkan hambaNya untuk
berakhlak dengan tidak mengambil barang orang lain tanpa
seizin pemiliknya.
- Al Habib Umar bin Hafidz

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram