Gengsi

Wednesday, May 14, 2014

Seringkali gengsi kita berada pada bukan tempatnya

Suatu saat kita belanja dan menghabiskan uang begitu saja di mall,restoran,hotel serta tempat mewah lainnya. Tanpa pikir panjang,uang kita mudah sekali keluar tanpa fikir panjang dan menawarnya,bahkan tak segan kita memberikan uang lebih utk mereka,baik itu berupa tip,maupun uang kembalian. Hanya untuk menjaga gensi dan dikata dermawan.

Tapi di waktu yg lain,ketika kita berada di lingkungan yg tdk mewah,seperti pasar,klontongan,dan tempat sederhana lainnya. Dg berat dan penuh pertimbangan kita mengeluarkan uang kita,tak segan2 malah menawar dg ekstrim kepada pedagang,jangankan mengikhlaskan kembalian,nawar selisi 1000 jg tak rela. Dmn hilangnya rasa malu dan rasa peduli kita?

Ke mall kita ikhlas menghabiskan uang ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Di pasar kita berat sekali rasanya mengeluarkan uang 100rb hanya utk belanja disana.

Parahnya lagi,ktk ke tempat ibadah,masjid. Jangankan menyiapkan uang sampai ratusan ribu,membawa sampai puluhan ribu saja beratnya bkn main,apalagi sampai mengeluarkannya.

Ingin kaya sedekahnya 500?
Ingin sukses sedekahnya 1000?
Ingin hajatnya terwujud sedekahnya 2000?
Ingin dapat dunia dan isinya sedekahnya hanya 5000?
Ingin menikah sedekahnya 200 perak? Mau menikah atau mau ngerokin?

Boleh,kl kita merasa memang tdk mampu dan termasuk kategori miskin. Silahkann...

Sumber :
dhezun
Diteruskan oleh @na_stars

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram