Urgensi Ilmu

Saturday, May 31, 2014

النَّبِىَّ – صلى الله عليه وسلم – يَقُولُ « مَنْ يُرِدِ اللَّهُ بِهِ خَيْرًا يُفَقِّهْهُ فِى الدِّينِ ، وَإِنَّمَا أَنَا قَاسِمٌ وَاللَّهُ يُعْطِى
Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda’ : “Barangsiapa yang Allah kehendaki kebaikan, maka akan dipahamkan agamaNya. Aku hanyalah pembagi, sedangkan Allah  yang memberi...”
 
(HR Bukhari Muslim)
Imam Syafi’i pernah bercerita:

Aku adalah seorang anak yatim yang berada dalam pengayoman ibu, ia selalu mendorongku untuk hadir ke majelis ilmu. Guru sangat sayang pada aku, sampai-sampai aku menempati tempatnya ketika ia berdiri. Tatkala aku sudah merapikan Al-Qur’an, kemudian aku masuk ke dalam masjid dan duduk bersama para ulama. Di sana aku mendengarkan hadits beserta rinciannya kemudian aku hafal semuanya. Ibuku tidak dapat memberikan kepadaku sesuatu yang dengannya aku dapat belikan kertas. Aku melihat tulang maka aku ambil, kemudian aku menulisnya, tatkala sudah penuh, maka aku menghafalnya sekuat tenagaku.

Semoga kita diberikan kebaikan oleh Allah lewat semangat mencari ilmu agama dan pemahaman yg baik terhadap agamaNya.

 “Dan katakanlah ,”Ya Tuhanku, tambahkanlah ilmu kepadaku.” (QS Thaha:114)

 “Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat,  rizki yang baik serta amal yang diterima." (HR Ibnu Majah)

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram