Jika Bukan karena Allah dan Dakwah ini

Wednesday, January 29, 2014

”Iblis akan unggul atas manusia bila berhasil memunculkan salah satu dari tiga sifat. Kekaguman (ujub) pada diri sendiri, melebihkan amal sendiri, dan kelupaan atas dosa-dosa yang dilakukan”. (Fudhail bin Iyadh)

Berhenti. Ini yang paling saya hindari. Tapi mungkin karena dosa-dosa yang pernah saya lakukan yang menjadi penyebab, setiap kali saya tergugah untuk memulai kembali, tapi apa yang kudapatkan justru sebaliknya. Ya, berhenti. “Ah.... berhenti lagi.” Dalam kesunyian semangat bak api membara yang makin redup. Redup. Redup. Dan hampir mati. Pada titik nadir inilah ku menempukan tulisan Syeich Dr. Abdullah Azzam, “Dien Ini Hanya Akan Dipikul Oleh Orang-orang Yang Bertekad Baja”. Subhanallah. bukan orang-orang yang bermental krupuk.

Lembar demi lembar buku itu ku buka, penasaran ini makin menjadi. “Aha....” ini dia yang kucari. Kalimat yang dahsyat yang keluar dari bibir orang yang telah lanjut usia dan sangat gampang menangis. Dialah Abu Bakar ash-Shidiq ketika memerangi gerakan masal kaum murtad. Tekad Baja, yang tergambar dalam kalimat: ”Demi Allah yang tiada Ilah yang haq selain Dia, kalau pun anjing-anjing menyeret kaki istri Rasulullah saw, aku tidak akan menarik mundur pasukan yang telah diberangkatkan Rasulullah saw dan aku pun tidak akan melipat panji yang telah dikibarkan Rasulullah saw”. Luar biasa. Energi yang telah berserak sekian lama seakan berkumpul kembali melejitkan semangat baru.

Semoga apa yang dialami Abu Bakar Radiyallahu ‘anhu dapat menginspirasi. Aamiin. minimal kita tidak putus asa di jalan dakwah ini. “Syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugerah. Tetap melangkah dan tak kenal lelah. Melakukan yang terbaik tuk raih jannah. Allah pasti kan menunjukan jalan2 yg berkah.

Selamat berjuang sahabat surgaku...@rochma_yulika#untukmuslimahyangtakpernahlelahberdakwah@Proumedia

You Might Also Like

0 comments

makasih ya udah baca :)
tambah makasih kalo mau kasih comment dibawah ini ^____^

Popular Posts

Featured post

Disclaimer

Sumber: di sini Saat kemarin membuka blog ini setelah 3 tahun 3 bulan 15 hari berlalu.. saya akhirnya mulai merapikan blog ini kembali ...

My Latest Vlog on Youtube

My latest post on instagram